Suswono: Importir Nakal Harus Dicoret

Suswono
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf
VIVAnews
Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients
- Menteri Pertanian Suswono meminta jajaran di bawahnya untuk mencermati sepak terjang perusahaan pengimpor produk hortikultura. Jika ada yang tidak menaati aturan atau melanggar ketentuan impor yang telah ditetapkan, harus direkomendasikan masuk daftar hitam.
Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

"Saya telah perintahkan, kalau ada importir nakal itu harus dicoret. Ini yang kami minta untuk dihabisi," ujar Suswono dalam jumpa pers di Gedung Kementerian Pertanian RI, Jakarta, Jumat 1 Februari 2013.
Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban


Suswono juga meminta agar dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan sebagai pejabat yang mengurus Surat Rekomendasi Pemasukan (SRP) daging impor, agar tak segan melapor jika ada campur tangan pihak lain dalam kebijakan impor.


"Kalau ada intervensi dari luar, terutama dari partai saya, tolong itu laporkan ke saya," kata Suswono.


Sebab, Suswono melanjutkan, kebijakan terkait impor dibahas lintas kementerian dan tidak mungkin diintervensi oleh siapa pun di luar pemerintah.


Sebelumnya, Suswono belum mempelajari lebih detail mengenai sepak terjang yang dua direkturnya menjadi tersangka kasus dugaan suap Rp1 miliar kepada mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq untuk urusan importasi daging sapi. Selengkapnya . (art)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya