Ortus: Monorel Dibangun Besok Pun Kami Siap

Prototype Monorel Milik PT MBW
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Pembangunan monorel di Jakarta hampir terealisasi. Ortus Group, perusahaan pembeli 90 persen saham PT Jakarta Monorail milik pengusaha Edward Soeryadjaya, telah bersedia menggelontorkan dana US$30 juta atau sekitar untuk memulai proyek transportasi massal itu.

Direktur Pengembangan Operasi Ortus Group, Banyu Biru Djarot, menyatakan kesiapannya memulai megaproyek yang saat ini telah terkatung-katung lama. 

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024

"Kalau Gubernur Jokowi meminta kami groundbreaking, besok pun kami siap," kata Banyu kepada VIVAnews di kantornya, Jalan Teluk Betung, Jakarta, Rabu 13 Februari 2013.

Dari segi pembiayaan, Ortus Group telah menyanggupi pembiayaan proyek senilai Rp7 triliun sesuai porsinya. Ia mengatakan kesanggupan itu di hadapan Gubernur DKI Joko Widodo Selasa lalu.

"Kami yakin dengan prospek ini setelah melihat studi kelayakannya," kata Banyu.

Memang, Ortus sebagai perusahaan investasi baru kali ini masuk bidang infrastruktur. Sebelumnya, perusahaan itu hanya menanamkan modalnya di proyek-proyek energi dan properti.

"Keikutsertaan kami juga jadi salah satu sumbangsih perusahaan untuk mengatasi kemacetan Jakarta," ujarnya. (art)

Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!
Ilistrasi moisturizer

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

Moisturizer telah lama menjadi bagian dari rutinitas perawatan kulit. Moisturizer atau pelembap telah terbukti dapat meningkatkan kadar air di stratum korneum.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024