Anin Bakrie: Pertumbuhan Ekonomi Harus Berdayakan Masyarakat

Anindya Novyan Bakrie di Acara Apec
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews -
Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris
Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie, mengungkapkan bahwa tingginya pertumbuhan ekonomi di Indonesia dapat dimanfaatkan sebagai momentum mempemberdayakan ekonomi bagi masyarakat.

Jaringan Mubaligh Muda Indonesia Apresiasi Silaturahmi Rosan ke Megawati

Anindya menjelaskan, dua faktor penting pertumbuhan ekonomi Indonesia dan real ekuitas serta investasi lansung asing (
Tim Hukum Amin Harap Hakim MK Kedepankan Hati Nurani Adili Sengketa Pemilu 2024
foreign direct investment /FDI) sebanyak Rp300 triliun harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Dana ini jauh lebih besar dari anggaran belanja negara.


"Kami melihat pertumbuhan ekonomi sangat besar sejak 2004, tumbuh di atas lima persen. Pertumbuhan ini dapat dibarengi dengan pemberdayan usaha masyarakat. Sayang sekali, jika pertumbuhan ekonomi pesat tapi tidak terjadi pemerataan dalam kesempatan," kata Anindya, saat meresmikan Kantor Cabang Bank Jabar-Banten (BJB), di Jakarta, Jumat, 15 Februari 2013.


Anin, panggilan akrabnya, menilai peran perbankan sangat penting dalam membangun sistem perekonomian Indonesia. Ia mengapresiasi Bank Jabar-Banten telah memberikan kemudahan akses kepada masyarakat untuk fasilitas kredit. "Akses dalam kapital itu penting dan Bank BJB telah bantu kembangkan daerah dengan baik," ujarnya.


Ia juga memuji peranan BJB dalam meningkatkan perekonomian Jawa Barat. Anin mengaku bahwa Jabar memiliki potensial yang besar, di antaranya dari sisi pertanian. Untuk itulah, dirinya berharap BJB mampu memberikan panutan dan mengembangkan potensi yang ada di wilayah tersebut dan tentunya untuk memajukan Indonesia.


"Ini adalah pekerjaan rumah yang harus kita kerjaan, dan disinilah Bank Jabar bisa jadi panutan," tegasnya.


Seperti diketahui, Bank Jabar Banten Tbk melanjutkan ekspansi jaringan. Hari ini, BJB membuka empat kantor cabang bersamaan yang berlokasi di Jakarta. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya