Perusahaan MICE Targetkan Rp500 Miliar dari IPO

Miss IIMS 2012 Atria Loni Harini
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews -
PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri
PT Dyandra Media International Tbk, Perusahaan yang bergerak di industri MICE (
meeting, incentive, convention and exhibition
Sambut Hari KI Sedunia, RuKI Bergerak Berikan Edukasi ke Seluruh Indonesia
), berencana melakukan Penawaran Umum Saham Perdana atau initial public offering
Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi
(IPO) dengan penawaran sebanyak-banyaknya 1,2 miliar saham baru atau 30 persen dari modal disetor setelah IPO.

Adapun kisaran harga penawaran Rp 315-415 per saham. Dengan rencana IPO dan penawaran saham ini, perseroan menargetkan perolehan dana sekitar Rp 500 miliar.


"Sejalan dengan perkembangan perekonomian di Indonesia dan di kawasan regional, ini merupak terobosan baru sebagai sebuah perusahaan MICE untuk
go public
," kata Presiden Direktur DMI, Lilik Oetama, saat konferensi pers di Jakarta Convention Center Jakarta, Selasa 19 Februari 2013.


Dia menambahkan, dana yang diperoleh akan dipergunakan untuk pengembangan usaha sekitar 67 persen, 24 persen untuk pelunasan pokok hutang bank, dan sisanya sebagai modal kerja.


"Kami optimis bahwa IPO DMI akan memperoleh tanggapan positif dari kalangan investor domestik dan asing sehingga mampu menguntungkan pertumbuhan bisnis MICE di Indonesia," jelasnya.


Sementara, perseroan telah menunjuk Mandiri Sekuritas dan OSK Nusandana Securities Indonesia selaku penjamin pelaksana emisi saham. Untuk proses masa penawaran awal (book builiding) akan berlangsung sejak tanggal 19 Februari hingga 5 Maret 2013 sekaligus perseroan juga akan melakukan roadshow ke Kuala Lumpur, Singapura dan Hongkong.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya