BPK Segera Serahkan Hasil Audit Pengadaan Daging Impor

bpk serahkan hasil audit bank century ke dpr
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengungkapkan bahwa audit dengan tujuan tertentu terkait pengadaan impor daging sapi di Kementerian Pertanian telah selesai dilakukan.

Ketum PAN Siapkan 2 Kadernya di Pilkada Jakarta, Eko Patrio Salah Satunya

BPK segera menyerahkan hasil audit tersebut kepada Dewan Perwakilan Rakyat. 

Anggota BPK, Ali Masykur Musa, mengungkapkan bahwa sidang badan yang dilakukan pimpinan BPK pada hari ini telah memiliki kesimpulan hasil audit tersebut.

"Auditnya sudah selesai. Prinsipnya sudah merumuskan dan sekarang tidak memerlukan sidang badan lagi," ujar Masykur di kantornya, Jakarta, Rabu 27 Februari 2013.

Menurutnya, paling lambat dalam waktu dua minggu hasil audit tersebut sudah diterima DPR. Selain itu, karena ada indikasi pelanggaran, nantinya hasil audit tersebut akan diserahkan kepada aparat penegak hukum. 

"Yang penting ke DPR dulu, baru kita tentukan jenis pelanggaran hukumnya ke mana," kata Masykur.

Masykur menambahkan, hasil audit ini tidak bisa membeberkan sebelum diterima DPR. Namun, ia menegaskan bahwa ada indikasi pelanggaran yang mengakibatkan kerugian negara dalam temuan hasil audit kinerja impor daging periode 2008-2012 ini. "Saya tidak akan buka isi auditnya," tuturnya. (asp)

Atlet anggar Indonesia, Arval Raziel

PB IKASI Kirim Arval Raziel dan Ricky Dhisulimah Ikut Kualifikasi Olimpiade

PB IKASI yang dipimpin Amir Yanto menunjukkan komitmen dalam membangun prestasi. Dua atlet anggar Indonesia diturunkan dalam Kejuaraan Anggar Asia 2024 di Uni Emirat Arab

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024