VIDEO: Berniat Bangun Properti, Pengusaha Ini Gunakan Dolar Palsu

Sindikat Uang Palsu
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews -
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Pengusaha properti, SW, ditangkap Satreskrim Polresta Cirebon akibat memegang uang dolar AS palsu senilai Rp2,7 miliar. Rencananya uang tersebut untuk membangun properti di Cirebon.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

SW, yang juga ketua DPD RealEstate Indonesia (REI) kota Cirebon tertangkap tangan oleh polisi. Polisi menyita barang bukti dolar palsu dari rumahnya, jalan Elang, Perumnas Cirebon.
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa


Polisi menyita dolar palsu berupa 2.700 lembar pecahan US$100, 180 lembar pecahan 100 Euro, dan 12 lembar Rp100.000 palsu. Polisi juga menyita 15.300 lembar
black
dolar yang belum diubah menjadi dolar palsu.


SW mengaku bahwa dirinya membeli dolar palsu tersebut dari seseorang di Jakarta dengan harga Rp700 juta. Ia dijanjikan mendapatkan dolar palsu, namun yang didapat hanyalah
black
dolar. SW mengakui, hanya menjadi korban penipuan.


Polisi menduga SW masuk dalam jaringan sindikat pemalsuan uang dolar. Polisi saat ini masih mengejar lima orang yang menawarkan SW dolar palsu dan telah dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO).


Atas perbuatannya, SW dijerat dengan undang-undang nomor 7 tahun 2011 tentang Mata Uang dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. Lihat .
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya