Waskita Karya Incar Proyek Senilai Rp14 Triliun

Konstruksi beton jalan layang Casablanca
Sumber :
  • Dokumen Dinas PU DKI
VIVAnews – Perusahaan konstruksi pelat merah, PT Waskita Karya Tbk, mengincar nilai kontrak proyek hingga Rp3,3 triliun hingga akhir Maret 2013.
PKB Sebut Suara Parpol AMIN Belum Cukup Loloskan Hak Angket, PDIP Ditunggu Sikapnya

Proyek-proyek tersebut, berupa proyek pembangunan gedung, jalur kereta api, irigasi dan juga pembangunan jalan tol.
Babak Baru Kasus Hoax Rekaman Forkopimda, Palti Hutabarat Diserahkan ke Kejaksaan

"Kami perkirakan bisa sampai Rp3 triliun hingga akhir Maret ini yang sudah tanda tangan kontrak," kata Direktur Wilayah I Waskita Karya, Desi Arriyani, kepada VIVAnews, Rabu 6 Maret 2013.
Berita Man Utd: Erik ten Hag Akui Situasi Bermasalah hingga Kekhawatiran Wright Soal Kobbie Mainoo

Hingga kini, menurut Desi, baru ada satu proyek besar yang sudah melakukan tanda tangan kontrak yakni perluasan proyek terminal 3 bandara internasional Soekarno-Hatta dengan nilai Rp1,7 triliun.

Selanjutnya, dia mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang dalam proses tender untuk pembangunan jalan tol Cikampek-Palimanan untuk seksi 6A dan 6B dengan nilai Rp1,2 triliun.

Proyek lainnya yang diincar, menurut Desi, adalah tender perkuatan tebing waduk Jatigede senilai Rp80 miliar, pembangunan jalur kereta api di Sumatera Selatan senilai Rp100 miliar, saluran irigasi Peterongan senilai Rp60 miliar, dan proyek pembangunan jembatan Kapuk Naga senilai Rp200 miliar.

"Yang tanda tangan kontrak baru proyek bandara saja, namun untuk yang lain kita merupakan penawar dengan harga terendah dan tinggal menuju tanda tangan saja," ujarnya.

Tahun ini, kata Desi, Waskita Karya menargetkan nilai kontrak mencapai Rp14 triliun. Dari total kontrak tersebut, hanya sekitar Rp1 triliun saja kontrak yang berasal dari proses konstruksi di luar negeri.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya