Pengusaha Jabar Hibahkan Lahan Bagi Rusun Pekerja

Aher Naik Ojek ke PBNU
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Gubernur Provinsi Jawa Barat Ahmad Heryawan, mengatakan untuk provinsi yang dipimpinnya hingga saat ini tercatat ada beberapa perusahaan yang ingin menyumbangkan lahannya untuk dibangun rumah susun sederhana sewa atau rusunawa bagi pekerja.
Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

"Sebulan lalu, kita mendapatkan hibah tanah untuk pembangunan empat twin block (menara kembar) rusunawa," kata dia, ketika menghadiri acara MoU Pembangunan Rusun Pekerja di Jakarta, Jumat 15 Maret 2013.
Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Dia mengaku akan terus melakukan pendekatan dengan berbagai perusahaan yang ada di Jawa Barat agar bersedia menyediakan tanah untuk dibangun rusun buruh.
Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Aher, sebagaimana Ahmad Heryawan disapa, mengatakan pihaknya akan mencarikan sebanyak-banyaknya tanah untuk lokasi rusunawa buruh ini dan akan mengajukannya kepada Kementerian Perumahan Rakyat saat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan.

Sementara itu, Kepala Dinas Permukiman Perumahan Jawa Barat Edi Nasution, mengatakan selain lahan untuk empat rusunawa di Bekasi, pihaknya juga telah menerima hibah tanah serupa di Bogor dan kawasan industri Jababeka.

"Di Bogor akan ada tanah untuk dua twin block dan dua twin block lagi di kawasan industri Jababeka yang disumbangkan oleh mereka," katanya. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya