Chairul Tanjung: Sukses Hak Semua Orang

Orang Kaya Versi Forbes 2012 Chairul Tanjung
Sumber :
  • forbes.com
VIVAnews -
Otto Hasibuan Klaim Pemilu 2024 Paling Damai, Bukan Paling Buruk
Pemilik CT Corp Chairul Tanjung berbagai kisah sukses kepada 3.000 peserta seminar wirausaha di Gedung Smesco, Jakarta, Minggu 17 Maret 2013.
Jelang Lebaran, Irish Bella Ajarkan Anak Cara Bedakan Nominal Uang THR

CT, panggilan akrabnya, menceritakan perjalanan hidup yang sesungguhnya. Keberhasilan yang diraih sekarang ini, kata dia, merupakan akumulasi dari proses perjalanan hidup yang ditempuhnya sejak kecil. "Saya anak kurang mampu, tapi percaya lah bahwa sukses itu adalah hak semua orang," kata  CT.
Gunung Kidul Yogyakarta Diguncang Gempa, Getaran Terasa hingga Pacitan


Untuk mencapai sukses tersebut, para wisausaha muda harus mempunyai kemauan dan komitmen, dengan demikian rasa percaya diri akan tumbuh. "Kalau mau jadi wirausaha Anda harus punya komitmen, dan mulai lah dari sesuatu yang bisa dikuasai," ujar pemilik Bank Mega, TransTV, Carrefour, dan Trans Studio ini.


Ia menambahkan, para jiwa muda harus bisa menghadapi kerasnya kehidupan, karena ke depan dalam membangun usaha ada tekanan luar biasa. Jadi persiapkan mental dan fisik untuk meraih kesuksesan.


"Kita harus kuat mental dan fisik, kedua tidak gampang menyerah dan itu terpacu pada diri saya," katanya.


Selain mempersiapkan mental, langkah selanjutnya adalah belajar manajemen dan kepemimpinan. Ini akan menjadi kunci penting dalam mempertahankan sebuah usaha. "Bersikap lah optimistis, ibarat kue donat, orang optimistis dapat kuenya dan pesimis dapat bolongnya," ujar CT. (umi)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya