Daftar Orang Kaya Versi Forbes

Sukanto Tanoto 2 Tingkat di Atas Donald Trump

VIVAnews - Meski sama-sama memiliki harta senilai US$ 1,6 miliar, miliuner asal Amerika Serikat, Donald Trump, berada dua tingkat di bawah peringkat pengusaha Indonesia, Sukanto Tanoto.

Bos Raja Garuda Mas dan Donald Trump sama-sama duduk di peringkat 450 orang terkaya di dunia tahun 2009 versi majalah Forbes yang baru-baru ini dirilis. Dibandingkan data Desember 2008 lalu, jumlah kekayaan Sukanto jauh berkurang. Saat itu data Forbes menyebutkan kekayaannya US$ 2 miliar. Ini berarti dalam kurun waktu tiga bulan, hartanya turun US$ 400 juta.

Tapi jika dibandingkan dua orang kaya Indonesia lainnya, Michael Hartono dan R Budi Hartono, Donald Trump selisih 20 peringkat. Dua orang kakak beradik pemilik perusahaan rokok, PT Djarum dan Bank Central Asia itu sama-sama duduk di peringkat 430 orang kaya dunia dengan kekayaan US$ 1,7 miliar. Dibandingkan data pada Desember 2008 lalu, kekayaan Michael berkurang tipis. Saat itu jumlah kekayaannya US$ 1,72 miliar.

Turunnya harta kekayaan para konglomerat dunia ini terjadi akibat krisis global. Data majalah Forbes seperti dikutip Wall Street Journal, Rabu 11 Maret 2009, tahun ini dunia memiliki 793 miliuner. Jumlah tersebut menurun 30 persen dari tahun lalu, sekaligus merupakan penurunan pertama sejak 2003.

Nilai kekayaan bersih total orang-orang yang masuk ke dalam daftar orang kaya versi majalah Forbes jatuh 46 persen menjadi US$ 2,4 triliun. Kekayaan orang-orang kaya sekarang rata-rata memiliki nilai US$ 3 miliar, turun 23 persen dari tahun 2008.

Walaupun merugi US$ 18 miliar tahun lalu, penemu perusahaan piranti lunak terkemuka Microsoft Corp., Bill Gates tercatat sebagai orang terkaya di dunia untuk tahun 2009, dengan nilai kekayaan bersih US$ 40 miliar.

Di peringkat kedua daftar orang kaya, terdapat nama Warren Buffett dengan nilai kekayaan US$ 37 miliar. Dia kehilangan US$ 25 miliar tahun lalu setelah nilai saham perusahaannya, Berkshire Hathaway Inc., anjlok hampir sepertiga.

Bos telekomunikasi Meksiko, Carlos Slim Helu berada di urutan ketiga, dan Direktur Eksekutif Oracle Corp., Larry Ellison, berada di peringkat keempat.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran
Kucing Okin Dikabarkan Mati

Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!

Kucing Caracal bernama Nala dikabarkan telah mati, Kamis 28 Maret 2024. Kucing ini dipelihara oleh Okin atau dikenal sebagai Niko Al Hakim, mantan suami Rachel Vennya

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024