Disaksikan Presiden Prancis, Lion Air Pesan 234 Airbus A320

Airbus A320 Sharklet
Sumber :
  • Airbus
VIVAnews - Lion Air Indonesia memesan 234 pesawat Airbus jenis A320 yang terdiri dari 109 A320neo, 65 A321neo, dan 60 A320ceo. Transaksi ini menjadikan Lion Air pelanggan baru Airbus. 
Panen Raya di Purwakarta Jelang Lebaran Dimassifkan Perkuat Ketahanan Pangan

Pemesanan ini secara resmi dilakukan hari ini, Senin 18 Maret 2013, di Istana Elysée (Elysée Palais) Paris, dengan penandatanganan dokumen oleh pendiri dan CEO Lion Air, Rusdi Kirana dengan Presiden dan CEO Airbus Fabrice Brégier. Penandatangan isaksikan Presiden Perancis François Hollande.
Mengungkap Makna Simbol Telur Paskah, Lebih dari Sekadar Telur
 
"Tipe pesawat A320 yang hemat bahan bakar akan memungkinkan Lion Air beroperasi dengan biaya terendah dan tetap menawarkan tarif paling kompetitif di Asia," ujar Rusdi Kirana, dalam keterangan tertulisnya kepada VIVAnews.
Joint Operation Bea Cukai dan Polri Gagalkan Peredaran Kokain Cair dan Serbuk MDMA

Pemesanan bersejarah ini, menurut Rusdi, memastikan grup Lion Air akan melanjutkan ekspansinya dengan armada pesawat paling termodern dan tercanggih di dunia.

"Pengumuman ini menandakan pemesanan pertama dari Lion Air, salah satu low cost carriers paling sukses dan dengan pertumbuhan paling pesat di Asia," kata Fabrice Brégier.

Aksi ini, menurutnya, menjadikan posisi tipe A320 sebagai pemimpin pasar, yang terus menarik pelanggan baru, baik dengan pilihan mesin yang sekarang ataupun yang baru. "Kami sangat menantikan Lion Air sebagai salah satu pengguna pesawat Airbus terbesar," tutur Fabrice Brégier. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya