FOTO: Presiden Prancis Saksikan Sinergi Lion Air-Airbus

lion air bekerja sama dengan airbus
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Wojazer
VIVAnews -
Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus
Maskapai penerbangan murah asal Indonesia, Lion Air, kembali mencetak sejarah. Setelah memborong pesawat Boeing senilai US$21 miliar pada November 2011 lalu dan disaksikan Presiden Barack Obama, kini perusahaan juga memborong pesawat pesaing Boeing, Airbus, senilai US$24 miliar.
9 Deretan Patung Yesus Kristus Tertinggi di Dunia, Indonesia Menempati Posisi Pertama

Lion Air Indonesia memesan 234 pesawat Airbus jenis A320 yang terdiri dari 109 A320neo, 65 A321neo, dan 60 A320ceo. Pemesanan yang secara resmi dilakukan hari Senin, 18 Maret 2013, di Istana Elysée (Elysée Palais) Paris, dengan penandatanganan dokumen oleh pendiri dan CEO Lion Air, Rusdi Kirana dengan Presiden dan CEO Airbus, Fabrice Brégier, disaksikan langsung oleh Presiden Perancis, François Hollande. ).
Tim Hukum Prabowo Sebut Amicus Curiae MK Bentuk Intervensi Peradilan


Grup Lion Air akan menggunakan pesawat-pesawat itu untuk memenuhi kebutuhannya dalam mengembangkan rute domestik dan regional. Maskapai ini akan mengumumkan pilihan mesinnya dalam waktu dekat. (Baca selengkapnya: ).


A320 merupakan pesawat berlorong tunggal yang didesain untuk kenyamanan, efisiensi, dan ekonomis bagi operasional jarak pendek hingga menengah. A320 memiliki kapasitas 150 penumpang dengan konfigurasi kelas bisnis dan ekonomi atau 180 penumpang seluruhnya kelas ekonomi, yang cocok untuk penerbangan berbiaya murah. (baca selengkapnya: ). (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya