Ajari Main Saham, FE UI Dikritik Prabowo

VIVAnews - Calon presiden RI, Prabowo Subianto mengkritik tajam Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Penyebabnya, perguruan tinggi beken tersebut tidak lagi memprioritaskan pengajaran ekonomi pembangunan. 

"Saya dengar mahasiswa FE UI sudah tidak diajari lagi ekonomi pembangunan," ujar Prabowo di Jakarta, Kamis, 12 Maret 2009. "Mereka kini justru diajarkan main saham, apa itu produk derivatif, money economy."

Prabowo pun mengaku sedih karena ayahnya dulu, Profesor Sumitro Djojohadikusumo mengajarkan ekonomi pembangunan. Yang diajarkan ayah dulu adalah ekonomi riil, seperti bagaimana membangun jembatan, irigasi, jalan. "Itu ekonomi riil, bukan ekonomi kertas."

Menurut dia, main di bursa saham bukan tergolong ekonomi riil. "Itu judi. Jadi, kalau ada yang rugi di bursa, ya salah sendiri. Maaf kalau bahasa saya kurang akademis," katanya.

Dia mengaku memang bukan seorang profesor. Namun, dia meyakini bahwa dirinya sudah tergerak melihat kebodohan bersama ini. "Profesor juga jangan hanya ada di menara gading kampus, mari keluar melihat rakyat kita."

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah
Zara, anak Ridwan Kamil.

Setelah Lepas Hijab, Putri Ridwan Kamil Tegaskan Tak akan Kenakan Pakaian Terbuka

Meskipun masih ada yang mengkritiknya, banyak juga yang merasa lega karena putri Ridwan Kamil dan Atalia Praratya ini tidak memiliki niat untuk berpenampilan terbuka.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024