Kementerian ESDM Siapkan Puluhan SPBG di Jakarta

Peluncuran SPBG Pertamina Envogas
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Dirjen Minyak dan Gas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Edy Hermantoro, menyatakan, pemerintah akan merealisasikan pembangunan 20 stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) di Jakarta sepanjang 2013.

"Pembangunan SPBG ini merupakan bagian dari pengendalian BBM bersubsidi dengan cara konversi dari premium ke gas," kata Edy di Jakarta, Rabu 20 Maret 2013.

Ia menjelaskan, pemerintah berani membangun 20 SPBG setelah mendapatkan kepastian pasokan gas sebanyak 23,5 juta kaki kubik per hari. PT Pertamina ditunjuk pemerintah untuk menggelar tender pembangunan SPBG itu.

Selain fokus pada pembangunan infrastruktur, dia menjelaskan, Kementerian ESDM akan membagikan 4.000 konverter kit untuk angkutan umum dan 1.000 konverter kit bagi nelayan. Sementara itu, dari Kementerian Perindustrian juga akan menyiapkan 10.000 konverter kit tambahan.

Pemerintah juga akan membangun SPBG di setiap kantor kementerian dan lembaga. Dari 84 K/L, 35 di antaranya telah menyiapkan lahan untuk SPBG.

Waktu Idel untuk Kencing Setiap Hari, Laki-laki Harus Tahu Agar Prostat Tetap Sehat

Selain itu, pemerintah menggalakkan agar perusahaan transportasi swasta seperti taksi dan bus, untuk membangun SPBG sendiri di setiap pool. "Saat ini, kami sedang mengumpulkan seluruh lokasi pembangunan SPBG," katanya. (art)

VIVA Otomotif: Ilustrasi pelumas atau oli

Kementerian Perdagangan dan Penegak Hukum Diminta Lebih Tegas Tangani Peredaran Oli Palsu

Terkait hal tersebut, pihak PB KAMI mendesak Kementerian Perdagangan segera melakukan pengecekan kembali perizinan serta menutup pabrik pabrik yang memproduksi oli palsu.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024