Agus Marto: Kalau Jadi Tersangka Hambalang, Saya Mundur dari BI

Agus Martowardojo
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto
VIVAnews
2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis
- Polemik mengenai dugaan keterlibatan Agus Martowardojo dalam kasus proyek Hambalang disinggung saat uji kepatutan dan kelayakan (
fit and proper test
Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?
) calon Gubernur Bank Indonesia di Komisi XI DPR RI.
Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Demi meyakinkan anggota parlemen, Agus menegaskan kembali bahwa ia tidak terlibat dan siap mundur dari jabatan gubernur bank sentral, apabila nanti terseret kasus yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi tersebut.


"Kalau sampai saya jadi tersangka, saya akan mundur dari Gubernur BI," ujar Agus dalam
fit and proper test
calon Gubernur BI di Komisi XI DPR RI, Jakarta, Senin 25 Maret 2013.


Namun, Agus menekankan komitmennya ini berlaku hanya pada kasus Hambalang dan tidak berlaku jika nanti ada kasus lain yang muncul, lalu ia kembali disudutkan. "Ini hanya untuk kasus Hambalang. Kalau untuk kasus lain, saya tidak tahu," kata Agus.


Agus yakin keputusannya sebagai Menteri Keuangan terkait proyek hambalang sudah benar dan sesuai dengan aturan yang berlaku. "Untuk kasus itu, sedikit sekali yang mesti di-
confirm
ke saya. Kalau kasus Hambalang, untuk saya itu tidak ada isu," tegasnya.


Sebelumnya, Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Arif Budimanta, menyatakan meski Agus memiliki kempetensi yang mencukupi untuk menjabat Gubernur BI, ada beberapa hal yang mesti dijelaskan secara transparan kepada publik mengenai kasus Hambalang.


"Kami ingin itu dijelaskan dengan baik sehingga tidak ada satu pihak yang meragukan integritas Pak Agus, tidak ada pihak yang meragukan keterpilihan beliau terkait mempetieskan kasus," kata Arif. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya