Tanggapan Agus Martowardojo Setelah Terpilih Jadi Gubernur BI

Menteri Keuangan, Agus Martowardojo di KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews
Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
- Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat akhirnya meloloskan Agus Martowardojo sebagai gubernur Bank Indonesia terpilih periode 2013-2018. Agus yang saat ini masih menjabat menteri keuangan itu akan menggantikan Darmin Nasution yang akan habis masa jabatan pada Mei mendatang.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Melalui mekanisme voting pada Selasa malam, 26 Maret 2013, dari 54 anggota Komisi XI DPR, 46 anggota setuju dan 7 anggota menolak. Sementara itu, satu anggota Komisi yang di antaranya membawahi perbankan dan keuangan itu memilih abstain.
Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 


Lalu, bagaimana tanggapan Agus Martowardojo setelah terpilih sebagai gubernur BI yang baru itu?


Dalam perbincangan dengan
VIVAnews
di kantornya, Jakarta, Rabu pagi, 27 Maret 2013, Agus bersyukur bahwa Komisi XI DPR telah membahas dan menyelesaikan proses uji kelayakan dan kepatutan dirinya dengan baik. Menurut dia, penugasan yang diberikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepadanya sebagai calon tunggal gubernur BI telah diapresiasi oleh Komisi XI DPR.


"Saya akan lebih mempersiapkan diri untuk penugasan sebagai gubernur BI nanti," kata Agus.


Agus menambahkan, proses uji kelayakan dan kepatutan calon gubernur BI telah dilakukan secara transparan. Pembahasannya pun dilakukan dengan alot, tetapi kredibel.


"Jadi, itu akan membuat lembaga seperti BI, termasuk pimpinan yang ditugaskan untuk meneruskan periode kepemimpinan Pak Darmin telah memperoleh legitimasi yang baik. Saya menyambut baik hasil itu," tuturnya.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya