VIDEO: Mahasiswa Bandung Pelaku Bisnis Investasi Bodong Dibekuk

Mahasiswa Bandung yang punya bisnis investasi bodong.
Sumber :
  • ANTV
VIVAnews
Indonesia Jadi Anggota Penuh Satgas Aksi Keuangan di FATF, Ini Tujuannya
– Hadi, mahasiswa semester V sebuah perguruan tinggi di Bandung, diringkus Kepolisian Daerah Jawa Barat di tempat persembunyiannya di Surabaya, Jawa Timur. Ia ditangkap karena melakukan penipuan investasi terhadap lebih dari 380 orang.
Viral Pengunjung Taman Safari Buka Kaca Mobil di Area Singa, Sudah Ditegur tapi Ngeyel

Kerugian akibat penipuan yang dilakukan olehnya mencapai sekitar Rp40 miliar rupiah. Hadi kini terancam enam tahun penjara. Lihat kelakuan mahasiswa bandel yang satu ini
Shin Tae-yong Beber Kondisi Pemain Indonesia U-23: Sangat Down!
.


Hadi mengatakan, ia mulai melakukan penipuan investasi secara online pada November 2012. Dalam lima bulan saja hingga saat ini, ia berhasil menjerar 380 lebih investor melalui situs Pandawa Investa yang kantornya beralamat di Bandung.


Modus penipuan Hadi adalah dengan mengiming-imingi calon investor keuntungan yang fantastis, berkisar 50-300 persen. Calon investor kemudian menanamkan uang Rp10 kita-1 miliar rupiah karena tergiur keuntungan yang dijanjikan.


Nyatanya semua itu tipu belaka. Sampai sekarang sudah ada 3 korban yang melapor ke polisi, dan kemungkinan masih akan bertambah. Dari tangan Hadi, polisi menyita surat perjanjian kerja, kuitansi pembayaran, dua buah buku tabungan, dan satu laptop. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya