Pemerintah Hibahkan Ratusan Bus ke Daerah

Bus Sekolah
Sumber :
  • www.jakarta.go.id
VIVAnews - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan dalam tahun anggaran 2012-2013 akan menyumbangkan 165 bus untuk digunakan daerah memenuhi kebutuhan transportasi.
10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

"Bus tersebut ada yang diberikan ke Sumatra, Sulawesi, Papua, dan di Jawa pun ada," kata Direktur Bina Sistem Transportasi Perkotaan Ditjen Perhubungan Darat, Djoko Sasono dalam acara diskusi mengenai penghargaan Wahana Tata Nugraha di Jakarta, Selasa 2 April 2013.
Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Bus-bus tersebut, menurut Djoko, nantinya akan difungsikan oleh daerah untuk menjadi bus sekolah, bus pemandu moda seperti jalur menuju bandara, ataupun dijadikan angkutan terpadu.
5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran

Dia mengatakan bahwa untuk pengadaan bus ini, Kementerian Perhubungan baru mendapatkan anggaran Rp70 miliar untuk pengadaan tahun anggaran 2012-2013.

Pengadaan bus ini, menurut Djoko, kadang menjadi sulit karena pemerintah daerah yang menerima dan masyarakat tidak mengetahui fungsi dari bus ini. Ia mencontohkan, di Papua masih banyak warga yang kebingungan dengan penggunaan bus sekolah yang diberikan pemerintah pusat.

"Selain itum pemerintah pusat juga mempunyai kendala dalam jumlah bus yang akan disalurkan karena kecilnya anggaran yang dimiliki," katanya. (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya