Menkeu: Pemilu Bisa Topang Pertumbuhan Ekonomi

Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, di KPK.
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews - Pemerintah menurunkan target kisaran pertumbuhan ekonomi 2014, dalam rencana awalnya 7,0-7,7 persen menjadi 6,4-6,9 persen.
Rizky Febian dan Mahalini Menikah 10 Mei 2024, Pakai Adat Sunda

Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, memaparkan, ekonomi dunia yang masih akan mengalami krisis pada tahun depan masih bisa meredam tumbuhnya ekonomi dunia.
Long Weekend Hemat! 5 Rekomendasi Wisata Gratis dan Seru di Jakarta

"Kami meyakini kalau pertumbuhan dunia di bawah empat persen, secara umum dunia ini masih krisis," ujar Agus di kantor Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas, Jakarta, Senin 8 April 2013.
Fiorentina Pastikan Tiket ke Final Liga Konferensi Eropa 2023/24

Dia mengatakan bahwa kondisi ekonomi dunia tersebut memengaruhi pertumbuhan ekonomi di negara-negara ASEAN plus lima yang diperkirakan pada tahun ini akan memburuk.

Padahal, kawasan Asia khususnya negara-negara ASEAN diharapkan menjadi motor ekonomi dunia saat ini, di tengah memburuknya kondisi kawasan-kawasan lain di dunia. "2013 masih lebih buruk dibandingkan 2012," ungkap Agus.

Meski demikian, dia optimistis Indonesia masih bisa tumbuh di atas enam persen pada 2014. "Dan, pada 2014, kami akan terbantu antara lain adanya pemilu. Itu jadi pendukung tumbuhnya ekonomi," tuturnya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya