Sehari Sebelumnya, Dirjen Pajak Tahu Pegawainya Akan Ditangkap

Dirjen Pajak Fuad Rahmany
Sumber :
  • ANTARA
VIVAnews -
ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah
Direktur Jenderal Pajak, Fuad Rahmany, menyatakan telah mengetahui salah satu pegawainya akan ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sehari sebelumnya.

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat

"Kami sudah diinformasikan oleh KPK sehari sebelumnya, mengenai penangkapan ini," katanya dalam acara konfrensi pers terkait penangkapan salah satu pegawai pajak yang menerima suap di Jakarta, Rabu 10 April 2013.
4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir


Fuad mengakui, pegawai pajak yang ditangkap menjabat sebagai fungsional pemeriksa yang bertugas sebagai penyidik perpajakan. Ia memaparkan bahwa oknum pegawai penyidik pajak yang nakal melakukan kesepakatan tertentu dengan para wajib pajak yang mempunyai kesalahan.


Ia mengapresiasi penangkapan yang dilakukan oleh KPK dan menyatakan akan terus mendukung penangkapan seperti ini jika ada pegawai pajak yang masih nakal. "Tangkap tangan sangat sulit untuk dilakukan, tetapi efek jeranya besar untuk penyuap dan juga yang disuap," katanya.


Direktorat Jenderal Pajak, menurutnya, telah melakukan pembinaan di bidang sumber daya manusia dan juga pembinaan mental kepada para pegawai. Namun, jika masih ada pegawai pajak yang nakal, ia mempersilahkan KPK untuk melakukan penangkapan.


Selama ini, Ditjen pajak telah bekerja sama dengan KPK agar terus melakukan penangkapan bagi pegawai pajak yang nakal. "Kita akan tangkap terus sampai mereka berhenti. Kita berikan sinyal kepada pegawai jika mereka masih menerima suap pasti ketahuan nanti," kata Fuad. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya