Bursa Asia Kompak Menguat, Ikuti Wall Street

Pembukaan perdagangan saham di Bursa Saham Tokyo
Sumber :
  • REUTERS/ Kim Kyung-Hoon
VIVAnews -
Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia
Bursa saham di Jepang, Korea Selatan dan Australia dibuka menguat pada perdagangan Kamis, 11 April 2013, menyusul reli kuat di Wall Street semalam yang membuat

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang

Dikutip dari
Jumat Ini KPK Panggil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor soal Korupsi Potongan Insentif
CNBC , indeks Nikkei Jepang, melonjak 1,4 persen di level 13.437,32 setelah pembukaan karena investor optimis langkah bank sentral Jepang yang meluncurkan program pembelian aset.


Selain itu, pasar saham Jepang juga didorong oleh industri manufaktur. Pesanan mesin pabrik meningkat 7,5 persen, lebih tinggi dari ekspektasi pasar sebesar 6,8 persen. Investor juga mengamati yen yang terus melemah menggoda Dolar AS menuju titik psikologis.


Indeks bursa Australia, ASX200, kembali menguat setelah sempat melemah pada perdagangan pekan ini. ASX200 dibuka menguat 0,64 persen di level 4.999,60. Para investor tergoda dengan reli bursa AS yang terus menunjukkan performa tinggi.


Data pengangguran yang tinggi, menurut analis, tidak akan mempengaruhi bursa Australia. "Banyak investor memposisikan diri untuk kejutan ke atas," kata Ahmarket strategist IG Markets, Stan Shamu.


Sementara di Korea Selatan, investor tidak mengindahkan ketegangan dan ancaman perang dengan Korea Utara. Indeks Kospi menguat tipis 0,30 persen di level 1.941,47 pada pembukaan perdagangan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya