Waskita Karya Pekerjakan Ribuan Orang ke Timteng

Perluasan Galangan Kapal
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVAnews – Sejak 2006, perusahaan konstruksi pelat merah, PT Waskita Karya Tbk, sudah berekspansi ke Timur Tengah, terutama Arab Saudi. Sejak saat itu, perseroan terus membawa pekerja yang berasal dari Indonesia untuk bekerja di negeri kaya minyak itu.
Jusuf Wanandi Beberkan Alasan Dukung Prabowo: Di Antara 3 Capres, Hanya Prabowo yang Siap

"Ada sekitar 1.200 pekerja yang didatangkan langsung dari Indonesia untuk bekerja di Timur Tengah," kata Head of Investor Relation Waskita Karya, Agus Sugiono, kepada VIVAnews, Jumat 12 April 2013.
Han So Hee Ngaku Resmi Pacaran Dihujat Netizen, Agensi Siap Bela Lewat Jalur Hukum

Hingga saat ini, menurut Agus, pekerja Waskita Karya itu menggarap berbagai proyek di sektor konstruksi.
RUU DKJ Segera Disahkan, Ini 7 Poin Penting yang Disepakati

Dia mengatakan, keseluruhan biaya perpindahan seperti visa, paspor, hingga tiket pekerja yang dibawa perseroan ke luar negeri ditanggung oleh Waskita Karya. Para pekerja tersebut, menurut Agus, hanya diperbolehkan pulang setahun atau dua tahun sekali.

Pekerja ini, dia menambahkan, adalah para tenaga ahli seperti tukang batu, beton, dan plester. Saat ini, pekerja di Arab Saudi hanya tinggal 300 orang, karena sebagian besar sudah kembali ke Indonesia.

Agus mengungkapkan, alasan menggunakan tenaga kerja Indonesia karena persyaratan yang ketat mengenai pekerja di Arab Saudi. "Semua pekerja harus orang Islam dan tidak boleh orang beragama lain," ujarnya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya