Perry Warjiyo Resmi Jabat Deputi Gubernur Bank Indonesia

Perry Warjiyo Saat Fit And Proper Test Calon Deputi Gubernur BI
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Perry Warjiyo resmi menjadi deputi gubernur Bank Indonesia seusai dilantik oleh Ketua Mahkamah Agung, Hatta Ali, hari ini, Senin 15 April 2013, pukul 11.00 WIB . Pelantikan Perry Warjiyo disaksikan oleh Ketua Komisi Yudisial, Erman Suparman, dan jajaran pejabat Bank Indonesia.

Perry terpilih menjadi deputi gubernur Bank Indonesia dalam uji kelayakan dan kepatutan yang digelar Komisi XI DPR, pada 14 Maret 2013. Dalam uji kelayakan tersebut, Perry mengajukan
Perry akhirnya terpilih menjadi deputi gubernur Bank Indonesia setelah empat kali menjadi calon untuk posisi tersebut. Dia akan menggantikan posisi Budi Mulya yang telah habis masa jabatannya.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

Dalam proses uji kelayakan dan kepatutan, Perry unggul atas rekan sejawatnya di BI, yakni Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Moneter Bank Indonesia, Hendar.

Nama Perry muncul kembali sebagai kandidat yang diusulkan untuk menjadi deputi gubernur BI pada 2012. Sayangnya, tahun itu, DPR tak menggelar seleksi calon deputi gubernur BI, sekalipun banyak kursi kosong.

Pencalonannya pada 2012 baru diproses tahun ini. Komisi XI DPR-RI secara aklamasi memilih Perry Warjiyo menjadi deputi gubernur Bank Indonesia. (art)

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan
Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024