Dikabarkan Meninggal, George Soros Masih Hidup

Miliarder George Soros (kanan).
Sumber :
  • REUTERS/Myrna Suarez

VIVAnews - Kantor berita Reuters menyatakan penyesalan atas kekeliruannya yang telah mengabarkan kematian pemodal dan filantropis George Soros.

Dikutip dari laman Reuters, Jumat 19 April 2013, berita mengenai obituari Soros yang telanjur terbit itu dinyatakan sebagai sebuah kesalahan. Berita itu pun kemudian ditarik kembali.

"Juru bicara Soros mengatakan bahwa pemodal yang berbasis di New York tersebut masih hidup dan sehat. Reuters menyesalkan kesalahan itu," demikian kutipan Reuters.

Meski telah menyatakan penyesalan dan menarik berita itu, berita kematian Soros tersebut ternyata telah telanjur ditayangkan oleh media lain. Seperti Huffington Post, dalam laman web-nya menyatakan bahwa kabar duka itu tampaknya tidak sengaja diterbitkan Reuters.

"Seseorang di Reuters secara tidak sengaja memasukkan obituari pra-tertulis ke situs layanan berita," demikian kutipan Huffington Post.

Berita kematian Soros itu bahkan sudah ditanggapi oleh pembaca Reuters.

Prabowo Buka Suara soal Calon Menteri Keuangan di Kabinetnya

Berita kematian Soros yang diterbitkan Reuters.

(art)

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama capres-cawapres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat, 29 Maret 2024

Prabowo Bertemu Airlangga 2 Jam, Bahas Calon Menteri?

Capres terpilih 2024 Prabowo Subianto mengungkapkan isi pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024