Dahlan Usir Mercy Mewah Parkir Sembarangan di Bandara Soetta

Dahlan Iskan Bujuk Fransiskus Untuk Turun Dari Sutet
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, kembali beraksi di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Kali ini, Dahlan mengatur kemacetan yang terjadi di terminal 2 keberangkatan dan meminta mobil Mercedes Benz mewah yang parkir sembarangan untuk pindah.

Kepala Humas Kementerian BUMN, Faisal Halimi, Jumat, 26 April 2013, menjelaskan, seusai mengikuti salat Jumat dan salat jenazah almarhum ustaz Jeffry Al Buchori, Dahlan Iskan berangkat menuju Bandara Soekarno-Hatta untuk terbang menuju Semarang, Jawa Tengah.

Namun, saat mau memasuki terminal 2, antrean mobil sangat panjang. Dari tanjakan hingga terminal 2F, ditempuh sekitar 10 menit. Kemacetan ini membuat Dahlan Iskan geram dan menelepon Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Tri S. Sunoko.

"Tolong dievaluasi kembali kendaraan yang masuk dalam terminal 2 keberangkatan. Karena ini macet panjang sekali dan kasihan orang yang buru-buru mau berangkat," kata Dahlan Iskan kepada Tri Sunoko seperti disampaikan Faisal Halimi.

Setelah tiba di terminal 2F, Dahlan melihat sebuah mobil Mercedes Benz mewah parkir sembarangan tanpa ada sopir. Dahlan meminta petugas untuk mencari sopir tersebut.

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi

Setelah lima menit, sopir datang dan Dahlan menanyakan siapa pemilik mobil tersebut. Sopir tersebut menyebut nama salah seorang pengusaha terkenal.

"Anda jangan parkir sembarangan, kasihan orang yang macet kepanjangan," kata mantan dirut PT Perusahaan Listrik Negara ini.

Setelah itu, Dahlan mengatur lalu lintas, mengarahkan kendaraan dan taksi agar jalan lancar sekitar 10 menit. Aksi itu terjadi dan menarik perhatian para pengguna jasa bandara.

"Selesai itu, beliau masuk untuk menuju ke Semarang, melihat pabrik gula PTPN IX di Kudus dan Sabtu ada acara bersama Perhutani," kata Faisal. (art)

Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Kubu 03 Ganjar-Mahfud menyampaikan argumen Pilpres 2024 sudah disiapkan skenario dua putaran. Maka itu, tak ada masalah dengan pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024