Hatta Minta Anggaran soal Converter Kit Dipercepat

SBY JENGUK PUTRA PERTAMA IBAS-ALIYA, Hatta Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Kementerian Keuangan akan segera mencabut "bintang" atau menyetujui pencairan anggaran pengadaan converter kit sebesar Rp250 miliar yang diajukan oleh Kementerian Perindustrian.

Anggaran itu sebelumnya "dibintangi" atau tidak mendapat persetujuan, karena pada saat pengajuan kepada Kementerian Keuangan tidak dilengkapi dengan penyerahan Term of Refference (TOR) dan Rencana Anggaran Belanja (RAB).

Pelaksana Tugas Menteri Keuangan, Hatta Rajasa, di kantornya, Jakarta, Jumat 26 April 2013, menjelaskan, kini persoalan itu bisa diselesaikan dengan Kementerian Perindustrian.

"Saya sudah minta jemput bola. Kalau lambat, kami yang minta cepat, panggil ke sini," ujar Hatta.

Menurut Hatta, langkah koordinasi dengan Kementerian Perindustrian mengenai permasalahan ini pun sudah dilakukan. Untuk itu diharapkan anggaran pengadaan sekitar 2.000 converter kit itu tidak menemui kendala lagi.

"Kalau itu harus jalan, dipercepat. Saya minta dipercepat," kata Hatta.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian, MS Hidayat, mengungkapkan, kementeriannya telah mengurus prasyarat pencairan anggaran tersebut.

Pada tahun ini, dia berharap anggaran tersebut dapat segera dicairkan, sehingga program peralihan dari bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi ke bahan bakar gas (BBG) berjalan sesuai yang diharapkan.

"Kan 'ilmu perbintangan' sudah diselesaikan," kata Hidayat. (art)

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia
Konferensi pers

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Dalam kesempatan itu, Mutia juga bercerita bahwa putrinya dengan Glenn, Gewa saat ini memiliki hubungan yang akrab dengan Marthino Lio.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024