Perempuan Ini Bergaji Tertinggi di Facebook

COO Facebook Sheryl Sandberg
Sumber :
  • businessweek.com
VIVAnews
Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif
- Chief Operating Officer Facebook, Sheryl Sandberg mendapat kompensasi US$26,2 juta atau sekiar Rp254 miliar sepanjang 2012. Ini merupakan pendapatan eksekutif Facebook tertinggi sepanjang tahun itu.
Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Sandberg mendapat US$25,6 juta dalam bentuk bonus saham, US$321 ribu gajiĀ  dan US$276,7 ribu bonus. Pendapatan ini sedikit menurun dibandingkan tahun sebelumnya US$31 juta.
Momen Bersejarah, Al Quran Berbahasa Gayo Hadir Memperkuat Identitas dan Budaya Aceh


Sedangkan ekskutif berpendapatan terbesar selanjutnya dimiliki Mike Schroepfer. Kepala engineering itu mendapat kompensasi sebesar US$21 juta.


Hal itu diketahu dalam laporannya yang ditujukan kepada komisi pengawas pasar saham AS, Securities and Exchange Commission, Jumat 26 April 2013.


Sementara itu CEO dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg, seperti dikutip
latimes.com
, mendapat US$2,3 miliar atau sekitar Rp22,3 triliun pada tahun lalu. Kompensasi ini termasuk dalam bentuk saham yang ia terima pada IPO di bulan Mei.


Kompensasi Zuckerberg pada 2012 ini termasuk biaya sewa pesawat US$1,2 juta yang ia gunakan untuk perjalanan pribadi.


Sandberg saat ini memiliki saham di Facebook senilai lebih dari US$820 juta dan David Ebersman, kepala keuangan perusahaan, memiliki saham senilai lebih dari US$100 juta.


Sebelum di Facebook, Sheryl merupakan Wakil Presiden Global Online Sales and Operations di Google. Ia juga membantu meluncurkan cabang filantropi Google, Google.org.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya