Jasa Marga Pikir-pikir Ikut Garap Proyek Jembatan Sunda

Desain Jembatan Selat Sunda
Sumber :
  • Kementerian Pekerjaan Umum
VIVAnews - PT Jasa Marga Tbk masih mempertimbangkan keikutsertaannya dalam pengerjaan jalan tol pada proyek Jembatan Selat Sunda sepanjang 30 kilometer.
Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

Menurut Direktur Utama Jasa Marga, Adityawarman, usai rapat umum pemegang saham (RUPS) perseroan, di Jakarta, Senin 29 April 2013, pertimbangan perseroan itu karena tingginya investasi yang harus digelontorkan.
4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

"Investasi yang dikeluarkan untuk proyek tersebut cukup besar, yaitu sekitar Rp200 triliun. Jadi, kami masih pikir-pikir lagi," kata dia.
Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

Namun, Aditya --sapaan Adityawarman, mengatakan, Jasa Marga akan berkontribusi terkait perencanaan proyek yang menjadi salah satu proyek infrastruktur dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) itu.

"Jasa Marga ingin menyumbang tenaga ahli di sana, terutama dalam bidang perencanaan. Kami akan melibatkan para staf muda kami," kata dia.

Sebelumnya, pemancangan tiang pertama Jembatan Selat Sunda, yang masuk dalam proyek Kawasan Strategis Infrastruktur Selat Sunda itu akan tetap dilakukan tahun depan.

Sesuai rencana awal, pembuatan studi kelayakan proyek tersebut akan diselesaikan tahun ini oleh konsorsium pemrakarsa yang telah ditetapkan pemerintah. Lengkapnya, buka . (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya