Pendapatan Bakrie Telecom Naik 11 Persen

Btel 2.0
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto
VIVAnews - PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) membukukan laba usaha Rp50 miliar pada kuartal I 2013, sedangkan pada periode yang sama tahun lalu mencatatkan kerugian sebesar Rp170 miliar.
Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Menurut Chief Executive Officer BTEL Jastiro Abi, dalam keterangan tertulisnya, Selasa 30 April 2013, hal ini merupakan sebuah titik balik setelah selama dua tahun BTEL mengalami rugi usaha.
Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

BTEL juga membukukan kenaikan 11 persen pendapatan usaha bersih dari Rp527 miliar pada kuartal I 2012, menjadi sebesar Rp582 miliar pada kuartal pertama tahun ini.
Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Sementara itu, beban usaha perseroan menunjukkan penurunan sebanyak 24 persen dari Rp697 miliar pada kuartal I 2012, menjadi Rp532 miliar per kuartal I 2013.  

Hal ini, menyebabkan peningkatan pada EBITDA (laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi) dari Rp191 miliar menjadi Rp277 miliar atau naik 45 persen.  

Total utang BTEL juga berkurang sebesar Rp643 miliar dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Dengan demikian, kerugian bersih perseroan turun 73 persen menjadi Rp97 miliar pada kuartal pertama tahun ini.

Menurut Jastiro, kinerja BTEL yang membaik sejalan dengan usaha revitalisasi perseroan dalam hal penyehatan dan penguatan keuangan perusahaan.

"Perseroan terus melakukan perbaikan dalam hal pelayanan kepada pelanggan melalui program-program yang fokus untuk berinovasi pada pelayanan terhadap pelanggan ESIA, serta melakukan penghematan biaya operasional atau operating expenses yang cukup signifikan. Diharapkan kinerja yang baik di kuartal kesatu ini dapat terus kami pertahankan dan tingkatkan di masa-masa mendatang." (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya