BISNIS

Setelah Masjidil Haram, Waskita Karya Incar Renovasi Masjid Nabawi

Waskita Karya optimis mendapatkan proyek tersebut.
Kamis, 2 Mei 2013
Oleh : Iwan Kurniawan, Alfin Tofler
Masjid Nabawi
VIVAnews - setelah mendapatkan pekerjaan renovasi Masjidil Haram, perusahaan konstruksi pelat merah, PT Waskita Karya Tbk, saat ini sedang mengincar proyek perbesaran dan renovasi mesjid Nabawi yang akan segera dilaksanakan oleh pemerintah Arab Saudi dalam waktu dekat ini.

Direktur Utama Waskita Karya, M Choliq, Kamis 2 April 2013, menjelaskan Waskita Karya optimis mendapatkan proyek ini. Pasalnya, proyek perluasan masjid suci bagi umat Islam ini sudah menjadi hak prerogratif Raja Arab Saudi, Abdullah.

Raja tersebut telah mendelegasikan Bin Laden Group untuk merenovasi Masjidil Haram dan Nabawi. Cholig menyatakan, sejauh ini hubungan Waskita Karya dengan Bin Laden group telah terjalin  sehingga bisa mengerjakan berbagai proyek di Timur Tengah dalam lima tahun terakhir.

Choliq menyatakan belum mengetahui nilai proyek renovasi masjid Nabawi. Namun, proyek ini akan membuat reputasi Waskita Karya semakin baik di Timur Tengah dan meraup pendapatan dan laba dari proyek bergengsi ini.

Sementara itu, Direktur operasi II Waskita Karya, Agus Sugiono, menjelaskan saat ini Waskita Karya selalu dipandang baik sebagai sub kontraktor dari Bin Laden Group. Waskita Karya dalam lima tahun terakkhir telah membangun Riyadh University dan Riyadh Financial District.

Sedangkan saat ini proyek jangka panjang renovasi Masjidil Haram juga masih berlangsung dan baru dimulai pada seksi pertama. (eh)
TERKAIT
TERPOPULER