Harga Sewa Kios di Mal Jakarta Naik

Tarif Listrik Kembali Naik
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews - Perusahaan konsultan properti Colliers International menyatakan bahwa pasar ritel terus bergairah, meskipun kenaikan harga sewanya terbilang moderat.
Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat 3 Mei 2013, tercatat rata-rata harga sewa dasar kios untuk semua pusat perbelanjaan atau mal di Jakarta naik tiga persen dari kuartal ke kuartal (QoQ) sebesar Rp468.084 per meter persegi per bulan.
Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Collier mengatakan bahwa perlu diantisipasi terjadinya peningkatan harga sewa lebih lanjut, mengingat jumlah ruang ritel di masa depan diperkirakan sangat terbatas. Terutama, pada 2014-2015. 
Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Sementara itu, dari total 313.500 meter persegi kios yang akan selesai dibangun pada tahun ini, tercatat 82 persen sudah dipesan. 

Untuk 2014, Collier mencatat hanya 9.000 meter persegi ruang ritel yang tersedia. Namun, 53 persen juga sudah terjadi ikatan pra-komitmen antara si pemilik dan pengguna. 

Demikian pula, dari total 70.000 meter persegi yang diproyeksikan selesai dibangun untuk mengisi pasar pada 2015, sekitar 32 persen juga telah dipesan. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya