HK Realtindo Cari Lahan Proyek Rusun di Jakarta

Pekerja saat mengerjakan proyek apartemen.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Kasus Film Porno Siskaeee Belum Juga Disidang, Ini Kata Polisi
- Anak usaha Hutama Karya (HK) yang bergerak di bidang properti, HK Realtindo, sedang menjajaki pembangunan hunian masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Jakarta.

Penemuan Kerangka Manusia Pakai Sarung dan Peci Bikin Geger Pendaki Gunung Slamet

Presiden Direktur HK Realtindo, Putut Ariwibowo, di Jakarta, Sabtu 4 Mei 2013, menyatakan perusahaannya berharap dapat menjalin kerjasama dengan beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya yang memiliki lahan untuk bisa digunakan dalam proyek hunian itu.
Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas


"Kira-kira 100 unit hunian vertikal," ujar Putut di sela acara REI Ekspo 2013, Jakarta Convention Center Senayan.


Menurut Putut, proyek rumah susun atau rusun ini memang memungkinkan untuk digarap bersama perusahaan konstruksi lain baik BUMN maupun swasta. Namun yang paling penting saat ini adalah menemukan lokasi yang tepat untuk pembangunannya.


"Akses transportasinya harus bagus, lalu lintasnya jangan sampai ruwet," kata Putut.


Sementara itu, Putut melanjutkan, HK Realtindo sebenarnya tengah membangun apartemen satu tower di daerah Cawang, Jakarta, dengan nilai investasi sebesar Rp300 miliar.


Harga apartemen yang dijual dengan harga mulai Rp500 juta hingga Rp1,2 miliar per unit itu ditargetkan selesai pada 2014. Apartemen itu juga sudah ramai dipesan. "Sekarang penjualannya sudah 60 persen, fisik bangunannya baru 20 persen," kata Putut.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya