Tiger Airways Tambah 68 Pesawat Hingga 2015

Industri Penerbangan - Mandala
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews -
Pria 47 Tahun Ditemukan Tewas Bawa Bungkusan Pakaian Bekas di Trotoar Margonda
Tiger Airways berniat menambah jumlah armadanya hingga Desember 2015. Perusahaan telah memesan puluhan pesawat baru dari Airbus yang akan didistribusikan ke berbagai anak perusahaan.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Commercial Director
Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya
Tiger Airways Singapura, Kaneswaran Avili, saat ditemui usai jumpa pers di Singapura, Senin 6 Mei 2013, mengatakan, perusahaan akan menambah jumlah armada hingga 68 pesawat.

"Pesawat itu nantinya diperuntukkan bagi Tiger Group, Tiger Singapura, Tiger Mandala, dan Tiger Filipina," ujar Kaneswaran dalam jumpa pers di Singapura seperti dilaporkan wartawan
VIVAnews
,
Antique Sulaeman Putra.


Kaneswaran mengaku Tiger Singapura akan mendapatkan pesawat sebanyak 21 dari total pesawat baru yang dipesan tersebut. "Pesawat itu untuk jenis Airbus juga, A320," kata dia.


Saat ini, Tiger Airways lebih memilih menggunakan Airbus daripada Boeing, walaupun para pemangku kepentingan saat ini sedang memikirkan menggunakan Boeing atau pesawat jenis lainnya. "Tapi, sampai saat ini masih pilih Airbus," ujar Kaneswaran.


Ia menuturkan, untuk rute baru Singapura-Yogyakarta dan Singapura-Bandung akan menggunakan pesawat baru yang akan datang pekan depan.


Ho Yuen Sang,
Managing Director
Tiger Airways Singapura, pada kesempatan yang sama mengatakan, pembelian pesawat baru merupakan salah satu cara perusahaan meningkatkan jumlah penumpang.


"Tentunya dengan pesawat baru akan lebih aman, dan keamanan merupakan pemicu konsumen memilih kami," ujarnya.


Saat ini, dia menjelaskan, lebih dari 28 juta penumpang memilih terbang menggunakan Tiger Airways. Maskapai tersebut hingga kini mengoperasikan 30 pesawat terbaru Airbus A320 dari kantor pusatnya di Singapura dan Australia.


Sebanyak 11 armada pesawat A320 lainnya dioperasikan oleh mitra maskapai, yaitu Mandala Airlines di Indonesia dan SEAir di Filipina. Jaringan Tiger Airways tersebar di 50 destinasi di 13 negara kawasan Asia Pasifik. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya