Bank Mandiri: Bank Lain Boleh Garap e-Toll Card Asal...

Gerbang Tol Sentul Barat di Bogor Outer Ring Road
Sumber :
  • Antara/ Jafkhairi
VIVAnews
Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah
- PT Bank Mandiri Tbk menyatakan kesiapannya untuk membuka akses pengelolaan
e-toll card
Terpopuler: Manfaat Belimbing Wuluh sampai Tanggapan Buya Yahya Soal Kasus Inses
kepada bank lain. Namun, rencana tersebut akan dilakukan secara bertahap.
Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Direktur Utama Bank Mandiri, Budi Gunadi Sadikin, di Jakarta, Senin 6 Mei 2013, menjelaskan, saat ini perseroan sedang membahas model bisnis
e-toll
ke depan, yang akan mengakomodasi kerja sama dengan bank lain. Bank Mandiri sudah menghabiskan investasi hingga ratusan miliar rupiah untuk pengembangan
e-toll card
sejak 2008.


"
Deal
bisnisnya seperti apa, itu harus berubah. Karena,
e-toll
sebelumnya hanya satu bank dan ke depan akan lebih dari satu bank," kata Budi di Gedung Bank Indonesia.


Budi menambahkan, Bank Mandiri juga menetapkan kriteria bank yang akan diajak kerja sama dalam layanan
e-toll
tersebut. Kriteria utama adalah bank tersebut harus memiliki platform teknologi dengan standar yang sama seperti Bank Mandiri.


"Sedang kami pikirkan, tapi otomatis soal izin. Yang jelas, teknologinya juga siap," jelas Budi.


Selain faktor kesiapan teknologi, Bank Mandiri, juga akan mendahulukan bank BUMN yang tergabung dalam anggota Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).


Sebelumnya, Gubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution, mengimbau, agar industri perbankan bisa untuk fasilitas jalan tol atau
e-toll.
Sebab, hingga saat ini hanya Bank Mandiri yang terlibat dalam penyedia layanan ini.


Darmin menjelaskan, jika semua bank dapat bekerja sama membuka layanan
e-toll
, akan sangat memudahkan masyarakat dan diharapkan mampu mengurangi kemacetan yang terjadi di setiap pintu tol.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya