CIMB & Sun Life Telurkan Usaha Asuransi

VIVAnews - CIMB Group dan Sun Life Financial membentuk perusahaan patungan (joint venture) CIMB Sun Life. Dalam usaha patungan tersebut, Sun Life akan menguasai 49 persen saham senilai US$ 22,5 juta. Sedangkan, SIMB Group 47,2 persen dan sisanya PT CIMB Niaga.

Group Chief Executive CIMB Group Dato Sri Nazir Razak mengatakan, unit bisnis CIMB Group, CIG, akan mendivestasi 49 persen sahamnya pada PT Commerce International (PTCI) kepada Sun Life. Sisanya, dikuasai oleh CIG dan Bank CIMB Niaga.

"Setelah disetujui oleh pemerintah, PTCI akan berubah nama menjadi perusahaan asuransi CIMB Sun Life," kata dia pada konferensi pers penandatanganan perjanjian perusahaan patungan di Ritz Carlton, Jakarta, Senin 16 Maret 2009.

Nazir Razak menambahkan, ketiga pemegang saham sepakat untuk menambah setoran modal CIMB Sun Life sesuai dengan aturan regulator.

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Dia berharap, pada lima tahun ke depan CIMB Sun Life bisa meraup pendaptan premi Rp 1 triliun. Pangsa pasar perseroan ditargetkan lima persen.

Nazir Razak menambahkan, pangsa pasar asuransi di Indonesia memiliki total premi US$ 4,7 miliar dengan pertumbuhan 67 persen pada 2007. pertumbuhan tersebut merupakan pertumbuhan rata-rata tercepat di Asia. “Dalam asuransi perbankan, Indonesia sangat potensial,” tuturnya.

Senada dengan itu, Presiden Direktur PT CIMB Niaga Arwin Rasyid menambahkan, pihaknya akan menjadi agen penjual produk Sun Life di sekitar 655 cabang CIMB Niaga di seluruh Indonesia. Saat ini, CIMB Sun Life sudah diluncurkan di tujuh cabang dan sisanya ditargetkan pada kuartal III 2009.

Presiden Direktur Sun Life Indonesia Chris Lossin mengungkapkan, pihaknya akan memasarkan seluruh produk perseroan. Bank CIMB Niaga menjadi pilihan tepat karena memiliki jaringan luas dan kompeten di industri perbankan. “Kami juga berkomitmen akan menghormati produk dan kerjasama yang telah terjalin sebelumnya,” jelas dia.

Dia mengungkapkan, CIMB Sun Life akan menjadi penyedia utama produk asuransi jiwa, kecelakaan, dan kesehatan bagi nasabah CIMB Niaga. “Perseroan akan beroperasi secara terpisah dari Sun Life Indonesia,” katanya.

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali
VIVA Otomotif: SPKLU di rest area untuk mobil listrik

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Anggota BPJT Unsur Masyarakat, Tulus Abadi menambahkan pihaknya juga sudah menyediakan SPKLU bagi pemudik, yang berkendara menggunakan mobil listrik di sejumlah rest area

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024