Garap Jembatan Selat Sunda, Konsorsium BUMN Tunggu Kepastian

Desain Jembatan Selat Sunda
Sumber :
  • Kementerian Pekerjaan Umum
VIVAnews
Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS
- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, menyatakan telah mempersiapkan konsorsium perusahaan plat merah untuk menggarap proyek Kawasan Strategis Infrastruktur Selat Sunda (KSISS). Pembagunan Jembatan Selat Sunda (JSS) masuk dalam mega proyek tersebut.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Dahlan mengungkapkan, Selasa 7 Mei 2013, gabungan perusahaan BUMN khususnya di bidang konstruksi telah lama mempersiapkan diri. Namun masih menunggu kejelasan status dan keberlanjutan mega proyek itu.
Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan


"Artinya, BUMN sudah lama mempersiapkan diri, tapi kan harus ada penunjukan, selama belum ada ya kita pasrah,"  ujar Dahlan di kantor Presiden, Jakarta.


Kementerian BUMN, menurut Dahlan, akan siap mengakselerasi pembangunan proyek kawasan ekonomi yang memiliki jembatan sepanjang 29 kilometer itu apabila surat penunjukan langsung tersebut telah diberikan kepada BUMN. "Sampai sekarang belum dibicarakan," kata Dahlan.


Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto menegaskan, pemancangan batu pertama proyek tersebut akan tetap dilakukan pada 2014. Namun sampai saat ini belum ada kejelasan siapa kontraktor atau konsorsium yang akan ditunjuk pemerintah atau dilepas melalui tender. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya