Kawasan Emas Baru di Timur Jakarta

Pekerja saat mengerjakan proyek apartemen.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVAnews -
Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah
Sektor properti dalam negeri terus bergairah, seiring maraknya para pengembang yang berlomba-lomba membangun proyek baru. Salah satunya adalah PT Gemilang Usaha Terbilang (GUT) yang mengandeng PD Pembangunan Saranan Jaya membangun kompleks apartemen Pondok Kelapa Village (PKV) di Jakarta Timur.

Sandra Dewi Ogah Bahas Kekayaan Suami, Tahu Harvey Moeis Korupsi?

Direktur GUT, FB Ajie Sutrisno dalam keterangan tertulisnya, Minggu 12 Mei 2013, mengatakan bahwa mereka segera merealisasikan pembangunan kompleks PKV yang akan menjadi kawasan emas di Jakarta Timur. "Kami akan bangun secara bertahap, dengan investasi sekitar Rp 600 miliar," ujarnya.
Otto Hasibuan: Rakyat Dituduh Pilih Prabowo-Gibran karena Bansos, Ini Sangat Menyakitkan!


Selain untuk pembangunan tiga tower apartamen yang masing-masing memiliki 2.000 unit hunian, dana investasi sebesar itu juga dialokasikan untuk pembangunan berbagai fasilitas pendukung bagi para penghuni. Proyek besar ini akan berdiri di atas lahan seluas 3,75 hektar.


Pengembangan PKV diharapkan bisa menunjang pembangunan di wilayah Jakarta Timur.  Pembangunan tiga tower itu, kata Ajie, didukung pembiayaan oleh Bank DKI. GUT juga akan membangun fasilitas Pondok Kelapa Square (PKS) yang akan menjadi salah satu kawasan destinasi untuk memenuhi kebutuhan dasar dan rekreasi masyarakat sekitar Jakarta Timur.


“Di kawasan ini akan tersedia supermarket, resto, cafe dan berbagai fasilitas rekreasi baru,” katanya.


Untuk tahap awal segera dibangun dua tower apartemen dengan konsep hijau, karena mengalokasikan lahan yang lebih luas untuk area hijau, fasilitas taman tematik, seperti kebun buah, danau kecil, serta area olah araga dan bermain anak.


Sementara itu, untuk hunian akan tersedia tipe 25 meter persegi untuk unit terkecil hingga 60 meter persegi. Pengelola pun menyiapkan fasilitas parkir basement dengan perbandingan 1:3 unit hunian.

 

Dari segi ekonomis PKV sangat kompetitif baik segi harga maupun fasilitas. Harga unit PKV mulai Rp 250 juta-an dengan luas mulai 25 meter persegi. Tersedia tiga cara pembayaran yaitu cash keras, cash bertahap 24 kali cicil tanpa DP dan Kredit Pemilikan Apartemen dengan DP minimal 20 persen yang dapat dicicil 10 kali.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya