Harga BBM Naik, Solar Lebih Murah dari Premium

Menteri ESDM Jero Wacik
Sumber :
  • ANTARA/Hum-SDM
VIVAnews
Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 
- Rapat konsultasi antara pemerintah dan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat ikut menyinggung soal besaran harga bahan bakar minyak setelah RAPBN Perubahan 2013 ditetapkan.
Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik, mengatakan, akan ada dua perbedaan harga pada dua jenis BBM bersubsidi, yakni solar dan premium.
Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer


"Premium dan solar dipisahkan. Solar menyangkut nelayan, tentu akan lebih murah daripada premium," kata Jero Wacik di Istana Negara, Jakarta, Senin 13 Mei 2013.


Meski begitu, Wacik masih enggan memberitahukan kepastian harga BBM tersebut, sebelum RAPBN-P 2013 disahkan dan Keputusan Presiden ditandatangani.


"Belum diumumkan sekarang, nanti saja, biar masyarakat tenang. Kira-kira angkanya juga saudara sudah tahu, jadi tidak ada kejutan di harga," ujar dia.


Selain itu, Wacik mengatakan, dalam rapat konsultasi hari ini, pimpinan DPR mengingatkan pemerintah agar sosialisasi diperbanyak. "Saya minta masyarakat tenang saja, kami pikirkan semua. Tidak usah ada yang menimbun. Tenang saja, kami sudah siapkan sebaik mungkin," tutur dia.


Terkait rencana pembatasan BBM subsidi untuk sepeda motor, mobil pribadi, dan angkutan umum menggunakan sistem monitoring pengendalian berbasis teknologi informasi melalui RFID, Wacik memastikan pada Juli 2013 siap diberlakukan.


"Diprioritaskan pakai IT. Ada dua macam IT yang kami siapkan. Dari SPBU ke kendaraan, sehingga mobil tidak berkali-kali mengisi," katanya. "Yang juga harus dikontrol dari depo ke SPBU, jangan sampai melenceng ke mana-mana." (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya