Maruarar-PDIP: SBY Harus Pilih Calon Menkeu Siap Pakai

Maruarar Sirait (PDIP) dan Andi Rahmat (PKS)
Sumber :
  • Antara/ Kencana
VIVAnews - Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Maruarar Sirait, menyarankan agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memilih pengganti Menteri Keuangan Agus Martowardojo dengan sosok yang profesional.
Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

"Silakan saja, Presiden mencari orang siap pakai dan profesional. Yang penting, carilah menkeu yang siap bekerja, karena waktunya (menjabat) tidak lama lagi," kata Maruarar kepada VIVAnews di lobi Nusantara II Gedung DPR Senayan, Jakarta, Senin 13 Mei 2013.
PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Menurut Maruarar, menkeu yang baru nanti akan mewariskan tumpukan pekerjaan yang membutuhkan kerja ekstra dalam sisa waktu kepemimpinan SBY yang tidak lama lagi.
Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Kerjanya (menkeu baru) akan luar biasa sekarang, yakni tugas meningkatkan penerimaan dan efisiensi, selain bagaimana mengatasi harga BBM (bahan bakar minyak)," ujarnya.

Kendati demikian, Maruarar enggan menanggapi kabar yang menyebut beberapa nama untuk menjadi calon menteri keuangan. "Saya tidak berbicara figur, terserahlah, ini hak prerogratif Presiden SBY," katanya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya