Pertamina Butuh Kilang Baru

VIVAnews - PT Pertamina (Persero) membutuhkan tambahan kilang sebesar 200 ribu barel per hari dalam setiap empat tahun. Ini terkait konsumsi BBM nasional yang mencapai 55 ribu kiloliter per hari.

"Berarti dalam tiap empat tahun harus ada penambahan kapasitas," ujar Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Sofyan Djalil di Gedung Pertamina Pusat, Jakarta, Selasa 17 Maret 2009.

Jika penambahan kapasitas Kilang Balongan direalisasikan, maka akan ada penambahan kapasitas 40 ribu 50 ribu barel per hari. 

Mengenai pembangunan kilang Bojanegara yang merupakan hasil kerja sama dengan Iran, Sofyan mengatakan, pemerintah mendukung kerja sama itu. "Yang penting Pertamina harus efisien," kata dia.

PLN IP Targetkan Perdagangan Karbon Naik 2 Kali Lipat dari 2,4 Juta Ton CO2 di 2023
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024

Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Permasalahan Pemilu Sudah Selesai

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh bersyukur Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 kini telah selesai. Meskipun, dalam prosesnya penuh dengan dinamika baik suka maupun duka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024