Tertangkap KPK, Ditjen Pajak Benahi Mental dan Moral Pegawai

Sukseskan Sensus Pajak Nasional 2012
Sumber :

VIVAnews - Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan menyatakan tertangkap tangannya dua oknum pegawai pajak sebagai tersangka merupakan konsekuensi logis dan buah dari reformasi birokrasi yang sedang berjalan.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas Ditjen Pajak, Kismantoro Petrus, Kamis 16 Mei 2013, menyatakan, selanjutnya Ditjen Pajak akan terus membenahi mental dan moral para pegawainya agar tidak terjadi lagi kasus serupa.

"Membangun budaya baru yang berahklak dan memiliki etika baik memerlukan upaya keras dan berkesinambungan serta waktu yang tidak singkat," kata Kismantoro dalam keterangan tertulis.

Ditjen Pajak sangat mengapresiasi Komisi Pemberantasan Korupsi yang secara konsisten mendukung Ditjen Pajak dalam memberantas segala bentuk korupsi yang dilakukan oleh oknum pegawai pajak dan oknum wajib pajak. Menurut dia, selain oknum pegawai pajak, penyuapnya pun ditangkap, sehingga dapat memberikan efek jera yang lebih luas.

Seperti kasus-kasus sebelumnya, Ditjen Pajak akan melakukan tindakan disiplin pegawai negeri sipil (PNS), yaitu pemberhentian tidak dengan hormat. Ditjen Pajak tidak akan berhenti dalam melaksanakan penegakan hukum sesuai kewenangannya kepada setiap oknum pegawai pajak yang terbukti melakukan tindakan pelanggaran hukum.

"Secara khusus, kepada wajib pajak, kami mengajak untuk bersama-sama menjadi bagian dari proses reformasi birokrasi di Ditjen Pajak," katanya. (art)

Baca juga:

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?
Jayabaya

Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia

Pada Kitab Musasar Jayabaya disebutkan bahwa, di bait 18 disebutkan sempat meramalkan para pemimpin cerdas yang dimiliki Indonesia. berikut isi salah satu bait penjelasan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024