Para Pengusaha Muda RI Siap Taklukan Gunung Kilimanjaro

kilimanjaro
Sumber :
  • cherylyeoh.com
VIVAnews - Tim Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Seven Summit, besok, Senin 20 Mei 2013, akan bertolak ke Nairobi, Kenya dalam rangka misi pertama ke Gunung Kilimanjaro yang mempunyai puncak tertinggi di Benua Afrika.
Health Minister Conveys How to Handle Arbovirus Disease

Menurut Sekretaris Tim HIPMI Seven Summit, Anggawira dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews, Minggu 19 Mei 2013, mengatakan tim yang akan terjun ke kilimanjaro terdiri dari enam pendaki utama dan beberapa tim pendukung yang langsung dipimpin oleh Ketua HIPMI Adventure Club, Afan Nugroho.
Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

"Pendakian dilakukan selama enam hari dan diharapkan pada Sabtu 25 Mei 2013, tim sudah mencapai puncak Uhuru 5.850 meter dari permukaan laut (mdpl). Pendakian ini merupakan misi pertama dan rencananya misi selanjutnya di tahun ini akan mendaki ke Gunung Elbrus di Rusia," ujarnya.
Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Angga menuturkan bahwa pendakian dimulai dari Gunung Kilimanjaro di Kenya-Tanzania Afrika dan diakhiri di Puncak Jayawijaya, Papua Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum BPP HIPMI, Raja Sapta Oktohari mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepekaan pengusaha dan generasi muda dalam kelestarian lingkungan hidup dan sebagai bentuk apreasiasi HIPMI sebagai organisasi kader yang terus melahirkan kader-kader terbaik.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dalam kaitan perayaan HUT HIPMI yang ke 41.

"Kami berharap, kegiatan seperti ini dapat terus menjadi bagian dari kegiatan HIPMI dan generasi muda Indonesia. Ini merupakan sebuah simbol dari semangat HIPMI sesuai dengan moto HIPMI, Pejuang Pengusaha, Pengusaha Pejuang, kami mengajak berbagai pihak dapat ikut bergabung dalam misi selanjutnya," ujar Okto. 

Berikut, daftar tujuh puncak gunung tertinggi mewakili benua:
1. Kilimanjaro (5.895 mdpl ) Tanzania
2. Elbrus (5.642 mdpl ) Rusia
3. Cartensz Pyramid (4.884 mdpl ) Papua
4. Vinson Massif (4.897 mdpl ) Antartica
5. Aconcagua (6.962 mdl ) Argentina
6. Denali (6.194 mdpl ) Alaska
7. Everest (8.848 mdpl ) Nepal
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya