Tiga Orang Korban Longsor Freeport Ditemukan Tim Evakuasi

longsor di Terowongan Big Gossan, freeport
Sumber :
  • ANTARA/Spedy Paereng

VIVAnews - Tim evakuasi pagi ini, Senin 20 Mei 2013, kembali menemukan tiga korban tewas dalam longsor di tambang bawah tanah Big Gossan milik Freeport Indonesia.

Indonesian Rupiah Exchange Rate Increases

Toga korban meninggal tersebut adalah nama Ma'Mur, Petrus Frengo Marangkerena dan Petrus Padak Duli. Total korban tewas bertambah menjadi 14 tewas dan diperkirakan 14 orang masih tertimbun dalam tanah sedangkan 10 orang berhasil selamat.

Presiden dan CEO Freeport McMoRan Copper & Gold, Richard C. Adkerson menyatakan komitmennya untuk tetap fokus evakuasi korban yang tertimbun di lokasi insiden. Ia bahkan langsung membuat rapat koordinasi evakuasi dan bertemu keluarga korban untuk menguatkan mental dan menunjukkan solidaritas.
 
"Saya telah mengunjungi lokasi insiden dan bertemu langsung dengan para rekan pekerja yang terluka serta keluarga dekat terkasih mereka yang belum ditemukan dalam kejadian tragis ini. Saya betul-betul merasa sedih dan terpukul dengan adanya musibah ini," katanya dalam keterangan tertulis.

Juru Bicara MK, Fajar Laksono.

MK Sebut Sidang Sengketa Pileg Dimulai 29 April 2024

Mahkamah Konstitusi (MK) menyebut sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) untuk calon anggota legislatif atau sengketa Pileg 2024 bakal dimulai 29 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024