Industri TV Berbayar Kalah Bersaing dengan Internet?

launching Samsung Smart TV F8000
Sumber :
  • pcadvisor.co.uk
VIVAnews -
Habib Bahar Ngaku Pernah Didekati Artis Cantik hingga Diajak Menikah: Dia Mau Jadi Istri Kedua
Ramalan beberapa tahun lalu yang menyatakan era televisi berbayar akan mati disalip oleh teknologi internet mulai mendekati kenyataan. Di Amerika Serikat, bisnis televisi berbayar terus kehilangan pelanggan.
Di Depan Para Pengusaha Ritel, Airlangga Sebut Aturan Impor Bakal Direvisi

Dikutip dari
Pengemudi Fortuner Arogan Bikin Geram Kolonel Pom Jeffri: Gayanya Melebihi Tentara
Businessinsider , Kamis, 23 Mei 2013, lembaga riset Leichtman Research Group, menemukan data, dalam 12 bulan terakhir pelanggan televisi berbayar di Amerika Serikat, baik itu televisi kabel, satelit atau fiber, telah kehilangan 80 ribu pelanggan.


"Ini untuk pertama kalinya secara periode mengalami penurunan drastis, mencerminkan pasar yang jenuh," kata Kepala Leichtman Research, Bruce Leichtman.


Ia menjelaskan, pelanggan televisi berbayar mulai beralih ke berbagai jenis hiburan dengan biaya yang lebih rendah seperti televisi
over the air
, Netflix dan layanan video internet.


Namun, ia memperkirakan televisi kabel tidak mati sepenuhnya, melainkan beradaptasi dengan kemajuan teknologi. Ia memprediksi tidak lama lagi perusahaan televisi berbayar akan bekerja sama dengan penyedia layanan video internet seperti Netflix untuk menyiarkan siaran televisi berbayar. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya