Garuda: Kerusakan IT Hanya di Bandara Soekarno-Hatta

Ilustrasi Aktivitas muat barang dan pesawat
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - PT Garuda Indonesia Tbk mengakui terjadi kerusakan pada sistem network switching Bandara Soekarno-Hatta. Namun, kerusakan telah diperbaiki dan kembali normal pada pukul 07:35 WIB.

Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia, Pujobroto, menjelaskan, kerusakan sistem IT hanya terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, sedangkan untuk kota-kota lainnya masih berjalan normal.

"Garuda Indonesia memiliki 35 rute domestik dan 19 rute internasional. Setelah kami cek di kota-kota lain berjalan normal. Kerusakan hanya terjadi di Bandara Soekarno-Hatta," kata Pujobroto kepada VIVAnews.

Ia menegaskan, gangguan hanya terjadi pada sistem Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, yaitu di network switching. Network switching ini merupakan penghubung dari layanan integrasi ke layanan Garuda Indonesia di bandara.

Kerusakan ini membuat petugas darat Garuda Indonesia melakukan manual check-in kepada setiap penumpang. Akibatnya, 11 penerbangan Garuda Indonesia yang berangkat pukul 05:00-07:30 WIB mengalami keterlambatan.

Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan

"Pukul 07:35 WIB kerusakan telah dapat diatasi dan penerbangan kembali normal," katanya. (art)

Pemkot Tangsel rapikan kabel fiber optik yang semrawut

Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan turun tangan langsung dalam melakukan imbauan dan penindakan semrawutnya kabel fiber optik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024