Garuda: Kerusakan IT Hanya di Bandara Soekarno-Hatta

Ilustrasi Aktivitas muat barang dan pesawat
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - PT Garuda Indonesia Tbk mengakui terjadi kerusakan pada sistem network switching Bandara Soekarno-Hatta. Namun, kerusakan telah diperbaiki dan kembali normal pada pukul 07:35 WIB.

Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia, Pujobroto, menjelaskan, kerusakan sistem IT hanya terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, sedangkan untuk kota-kota lainnya masih berjalan normal.

"Garuda Indonesia memiliki 35 rute domestik dan 19 rute internasional. Setelah kami cek di kota-kota lain berjalan normal. Kerusakan hanya terjadi di Bandara Soekarno-Hatta," kata Pujobroto kepada VIVAnews.

Ia menegaskan, gangguan hanya terjadi pada sistem Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, yaitu di network switching. Network switching ini merupakan penghubung dari layanan integrasi ke layanan Garuda Indonesia di bandara.

Kerusakan ini membuat petugas darat Garuda Indonesia melakukan manual check-in kepada setiap penumpang. Akibatnya, 11 penerbangan Garuda Indonesia yang berangkat pukul 05:00-07:30 WIB mengalami keterlambatan.

Penampakan Amy BJ WNA Korea, Penuhi Panggilan Polisi Soal Tisya Erni

"Pukul 07:35 WIB kerusakan telah dapat diatasi dan penerbangan kembali normal," katanya. (art)

Minister Budi Arie Setiadi

TikTok Laporkan Sudah Take Down 10,8 Juta Hoaks terkait Pemilu 2024, Menurut Menkominfo

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyebut platform TikTok secara mandiri sudah melakukan take down 10,8 juta informasi hoaks terkait Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024