BISNIS

Pemerintah Jamin 3 Akses Jalan ke Bandara Kuala Namu Rampung September

Pembebasan lahan untuk bangun jalan tol Medan-Kuala Namu baru 65%.
Jum'at, 24 Mei 2013
Oleh : Antique, Alfin Tofler
Sejumlah pekerja sedang menyelesaikan infrastruktur Bandara Internasional Kuala Namu Kabupaten Deli Serdang, Sumut.
VIVAnews - Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak menegaskan dalam keterangan tertulisnya, Jumat 24 Mei 2013, bahwa tiga akses jalan nasional ke Bandara Kuala Namu akan siap digunakan saat peresmian bandara pada September mendatang.

"Tiga akses jalan nasional ke Kuala Namu, pertama, Jl. Gatot Subroto­­-Tembung-Batangkuis-KNIA. Kedua, Simpang Kayu Besar Tanjungmo-rawa-KNIA. Ketiga, Simpang Kayu Besar-Lubukpakam-Bakaranbatu-KNIA akan siap dan bisa digunakan pada saat peresmian bandara Kuala Namu," tuturnya.

Hermanto melanjutkan, khusus untuk jalur arteri akan ada empat lajur walaupun akan ada beberapa titik yang masih dua lajur karena adanya kendala pembebasan tanah.

Dia menegaskan bahwa saat ini pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol Medan-Kuala Namu sudah mencapai 65 persen dan diharapkan pada 2014 bisa rampung.

Sementara itu, terkait pembangunan sarana pengendalian banjir di sekitar Bandara Kuala Namu, Kementerian PU akan membangun kanal pengendalian banjir yang bentuknya melingkar 40 meter dari panel bandara langsung dialirkan menuju ke laut. (eh)
TERKAIT
TERPOPULER