Kementerian PU Targetkan Perbaikan Jalan Pantura Rampung Juni

Pantura Mulai Padat
Sumber :
  • ANTARA/R. Rekotomo
VIVAnews - Kementerian Pekerjaan Umum menargetkan pekerjaan jalan di sepanjang pantai utara (pantura) akan rampung pada Juni dan siap digunakan untuk mudik Lebaran 2013.
Viral! Konser Musik di Malang Batal Digelar, Pembeli Tiket dan Penyewa Stand Tuntut Refund

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PU, Djoko Murjanto, di Jakarta, Selasa 28 Mei 2013, optimistis penyelesaian infrastruktur jalan lebih baik dari tahun sebelumnya. "Tahun ini, saya yakin lebih baik dari tahun kemarin," kata Djoko.
Emak-emak Hadang Alat Berat Tolak Pembongkaran Pasar Kutabumi

Sebab, dia mengatakan, di sepanjang pantura tidak ada lagi perbaikan jalan atau jembatan yang sifatnya perbaikan berat. Perbaikan yang ada saat ini hanya sebatas perawatan rutin yang memang selalu dilakukan.
Angkatan Udara Iran Siagakan Jet Sukhoi Tua untuk Lawan Israel

Malah, menurut Djoko, beban pantura justru semakin berkurang pada saat mudik Lebaran nanti. Jika sebelumnya yang melewati pantura adalah kendaraan berat, saat masa mudik mendatang mereka dilarang untuk lewat.

"Jadi, yang ada hanya mobil kecil, tapi banyak. Paling berat ya bus, tetapi itu tak seberapa jika dibandingkan hari biasa," ujarnya.

Sementara itu, untuk dana perbaikan, menurut Djoko, sudah dialokasikan pada tahun ini sebesar Rp1 triliun, termasuk untuk perawatan jalur pantura. "Intinya, jalan sudah siap. Tinggal nanti, bagaimana koordinasi dengan Dinas Perhubungan dan kepolisian pada saat mudik berlangsung," katanya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya