Dahlan: Bulog Belum Terima Surat Penugasan Impor Daging

Pedagang daging sapi
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews -
Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, Jumat 31 Mei 2013, menyatakan Perum Bulog hingga saat ini belum menerima surat penugasan importasi daging sapi yang bertujuan untuk menekan harga.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

Padahal, pemerintah dalam rapat koordinasi beberapa waktu lalu telah menunjuk Bulog untuk mengimpor daging sapi untuk menurunkan harga menjelang bulan Ramadan dan hari raya Lebaran.
3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024


"Saya heran mengapa Bulog belum mendapatkan surat penunjukan importasi daging sapi," kata Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta.


Mantan dirut PT Perusahaan Listrik Negara ini terus menanyakan kepada Bulog apakah mereka telah menerima surat penugasan tersebut dari Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian. Dahlan pun memerintahkan Bulog untuk mengirim surat permohonan kembali, karena surat penugasan tak kunjung diterima.


"Jadi, saya minta Bulog untuk mengalah dan mengajukan surat permohonan lagi untuk mempertanyakan jawaban surat yang lama," katanya.


Ia menyayangkan proses importasi daging sapi ini menjadi terhambat, karena perizinan. Padahal, Kementerian BUMN berharap impor daging sudah dapat dilaksanakan pada Juni mendatang untuk menekan harga daging. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya