Chairul Tanjung Dikabarkan Akuisisi 80% Saham TelkomVision

Orang Kaya Versi Forbes 2012 Chairul Tanjung
Sumber :
  • forbes.com

VIVAnews - CT Corpora, perusahaan milik Chairul Tanjung, akan mengakuisisi 80 persen saham perusahaan televisi berbayar PT Indonusa Telemedia milik PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, dengan produknya TelkomVision. CT Corpora dan Telkom akan berbagi porsi kepemilikan di TelkomVision.

Puncak Arus Balik, 6.500 Pemudik Diperkirakan Tiba di Terminal Kalideres

Dilansir Reuters, Jumat 7 Juni 2013, sumber Reuters menyatakan, kesepakatan ini diperkirakan senilai US$100 juta. TelkomVision pada 2012 mencatatkan pendapatan sebesar Rp405 miliar, atau setara US$41,13 juta. Proses akuisisi ditargetkan selesai pada beberapa bulan ke depan.

Presiden Komisaris CT Corpora, Chairul Tanjung, menjelaskan, TelkomVision memiliki positioning yang unik di industri televisi berbayar dan berpotensi untuk berkembang yang lebih baik. Dalam kemitraan ini, Telkom akan bertindak sebagai penyedia infrastruktur dan CT Corpora sebagai penyedia konten.

Morgan Stanley bertindak sebagai penasihat keuangan (financial advisor) eksklusif untuk pemegang saham Telkom Vision atas transaksi itu.

Riset Media Partners Asia menunjukkan penetrasi televisi berbayar pada 2012 masih rendah di Indonesia, yakni baru 7 persen. Kondisi ini masih kalah dibandingkan penetrasi televisi berbayar di India yang mencapai 83 persen, Singapura 81 persen, dan China 54 persen. (art)

Booth Toyota di IIMS 2024

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil wholesales di Indonesia mencapai 74.724 unit.  Daihatsu Sigra jadi terlaris.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024