Rambah Bisnis Kargo di Eropa, Garuda Indonesia Ajak Belanda

Pesawat Garuda saat di Bandara Soekarno Hatta
Sumber :
  • VIVAnew/Maryadi
VIVAnews - Dalam rangka mengembangkan jaringan distribusi pengiriman kargo internasional dan untuk terus meningkatkan layanan terhadap pengguna jasa, PT Garuda Indonesia Tbk melalui strategic business unit Garuda Indonesia Cargo menjalin kerja sama dengan Road Feeder Services, perusahaan trucking asal Belanda, Jan de Rijk.  
Golkar Merasa Wajar jika Dapat 5 Kursi Menteri dalam Kabinet Prabowo-Gibran

Vice President SBU Garuda Indonesia Cargo, Rajendra Kartawiria dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 8 Juni 2013, mengaku bahwa dengan kerja sama tersebut, Garuda Cargo dapat melayani pengiriman kargo ke lebih dari 30 kota destinasi di wilayah Eropa, seperti Paris, Frankfurt, Dusseldorf, Hamburg, Brussel, Roma, Milan, Barcelona, Madrid, London, Manchester dan Zurich.
Berantas Judi Online, Tanggung Jawab Siapa?

"Pengiriman kargo tersebut akan menggunakan penerbangan rute Jakarta –
Rose Hanbury Akhirnya Buka Suara soal Isu Tuduhan Selingkuh dengan Pangeran William
Amsterdam, yang kemudian akan didistribusikan Jan de Rick ke kota-kota destinasi di wilayah Eropa," ujarnya.

Dipilihnya Jan de Rijk sebagai mitra penyedia jasa trucking di wilayah Eropa karena Jan de Rijk berpengalaman lebih dari 37 tahun di bidang Air Cargo Trucking, dengan jumlah armada yang banyak, variatif, dan modern.

Selain itu, Jan de Rijk mempunyai jadwal pengiriman yang tetap ke sejumlah kota besar di Eropa. Selain menjalin kerja sama dengan Garuda Indonesia, Jan de Rijk juga menjalin kerjasama dengan Singapura Airlines dan Etihad.

Rajendra mengatakan bahwa kerja sama ini sejalan dengan program jangka panjang perusahaan yang tertuang dalam 'Quantum Leap 2011 – 2015', terutama terkait dengan perluasan jaringan penerbangan Garuda Indonesia, dalam hal ini jaringan pengiriman kargo internasional, serta sebagai upaya peningkatan layanan kepada para pengguna jasa.

Sementara itu, untuk menunjang pertumbuhan industri kargo udara domestik yang kian meningkat, Garuda Indonesia Cargo mengoperasikan 27 cargo service center yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, di antaranya di kota Medan, Jambi, Tanjung Karang, Jakarta, Bandung, Jogja, Solo, Semarang Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Kupang, Jayapura, Timika, Tangerang dan Yogyakarta.

Seiring dengan program pengembangan armada Garuda Indonesia, pada tahun ini perseroan akan menambah 24 pesawat termasuk empat pesawat B777-300 ER dan tiga pesawat A330-200 yang merupakan pesawat berbadan lebar.

Selain pengembangan armada, Garuda Indonesia juga membuka sejumlah rute baru pada 2013, seperti rute Medan – Penang yang baru saja resmi beroperasi pada 1 Juni 2013 lalu.

Selain itu, Garuda Indonesia juga telah meresmikan penerbangan Jakarta - Tanjung Pandan dan Jakarta - Bengkulu pada 15 Mei 2013 lalu, serta rute Bandung – Denpasar pada 18 Mei 2013, menyusul diresmikannya kota Medan, sebagai hub keempat Garuda Indonesia. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya